HIRMA, IRMA (2022) KURIKULUM MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 POLEWALI MANDAR PERSPEKTIF MANAJEMEN MUTU SEKOLAH. Masters thesis, Institut Pesantren KH Abdul Chalim.
Text (cover dan abstark)
1. cover dan abstrak.pdf - Published Version Download (92kB) |
|
Text (BAB 1)
2. BAB I.pdf - Published Version Download (257kB) |
|
Text (BAB V)
3. BAB V.pdf - Published Version Download (36kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (163kB) |
|
Text (TESIS HIRMA)
5. TESIS HIRMA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Berdasrkan hasil penelitian dari 4 standar termuat 4 prinsip yaitu : 1. Standar Kompetensi Lulusan ditinjau: a) kepuasan pelanggan, keterlibatan orangtua murid dalam perumusan SKL, b) kepemimpinan yaitu keterlibatan kepalah sekolah dalam perumusan SKL, c) TeamWork, kerja sama antara guru dalam merumuskan SKL. d) pengukuran, evaluasi terhadap nilai siswa 2. Standar Isi ditinjau: a) kepuasan pelanggan, mampu menguasai dan menjelaskan materi pelajaran,b) kepemimpinan, kepala sekolah terlibat dalam penyusunan prgram c) TeamWork, keterlibatan, kepalah sekolah, dewan guru, komite, dan dinas pendidikan (d) pengukuran, ketercapain program-program yang telah disusun 3. Standar Proses ditinjau: a) kepuasan pelanggan, untuk mencapai tujuan dalam pembelajaran dengan Membuat silabus pembelajaran b) kepemimpinan, kepala sekolah melakukan bimbingan penyusunan dan pengembangan silabus. c) TeamWork, kerja sama dalam perumusan kegiatan pendahuluan, kegiatan inti sampai dengan kegiatan penutup d) pengukuran, yaitu evaluasi terhadap,proses pembelajaran, pelaksanaan proses pembelajaran, penilaian hasil pembelajaran dan pengawasan proses pembelajaran. 4. Standar Penilaian ditinjau: a) kepuasan pelanggan penilaian terhadap siswa yang meliputi penilain sikap, pengetahuan, dan keterampilan b) kepemimpinan, yaitu kepala sekolah melakukan evaluasi bersama c) TeamWork, kerja sama guru-guru dalam merumuskan materi, mendesain kegiatan pembelajaran, mengembangkan kegiatan pembelajaran, mengembangan bahan ajar, d) pengukuran, dilakukan pada saat penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) berdasarkan pada silabus.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KURIKULUM, MANAJEMEN MUTU SEKOLAH |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | S2 MPI IKHAC |
Date Deposited: | 08 Sep 2022 07:02 |
Last Modified: | 08 Sep 2022 07:02 |
URI: | http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/1314 |
Actions (login required)
View Item |