Tilma, sani (2020) STRATEGI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM PENGEMBANGAN MANAJEMEN PENDIDIKAN MULTIKULTURAL DI MBI AMANATUL UMMAH PACET MOJOKERTO. Masters thesis, Institut Pesantren KH Abdul Chalim.
Text (cover dan abstrat)
cover, abstrat.pdf - Published Version Download (240kB) |
|
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (451kB) |
|
Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version Download (231kB) |
|
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (420kB) |
|
Text (thesis full text)
TESIS SIAP.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kata kunci; Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah, Pendidikan Multikultural
Peneliti bertujuan untuk mengetahui : 1). Strategi Kepemimpinan Kepala
Sekolah dalam Pengembangan Manajemen Pendidikan Multikultural di MBI
Amanatul Ummah Pacet-Mojokerto; 2). Peran Kepala Sekolah dalam
Pengembangan Manajemen Pendidikan Multikultural di MBI Amanatul Ummah
Pacet-Mojokerto; 3). Faktor pendukung dan faktor Penghambat dalam
Pengembangan Manajemen Pendidikan Multikultural Amanatul Ummah Pacet�Mojokerto.
Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan
di MBI Amanatul Ummah Pacet-Mojokerto mulai September 2019 sampai
Desember 2019. Adapun subjek penelitian adalah Kepemimpinan Kepala Sekolah
Pendidikan Multikultural. Informan. Kepala Sekolah MBI, Waka Kurikulum,
Waka, Kepesantrenan dan siswa. Teknik pengumpulan data, meliputi: wawancara,
observasi dan dokumentasi. Teknik keabsahan data menggunakan teknik
triangulasi. Teknik analisis data mengunakan reduksi data, penyajian data, dan
penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian diketahui bahwa Kepemimpinan Kepala Sekolah
Pendidikan Multikultural di MBI Amanatul Ummah Pacet-Mojokerto Tahun
2019/2020 dilakukan melalui dengan adanya guru yang disiplin, tepat waktu
dalam berkerja, aturan-aturan dari pemimpin sangat tegas, disisi lain bisa
dikatakan pemimpin mempunyai sifat yang lemah lembut, santun terhadap
gurunya, mengayomi, mengakrabi terhadap dan rasa keberasamaan menyatu
dilingkungan MBI Amanatul Ummah Pacet-Mojokerto.
Saran yang disampaikan peneliti bersifat konstruktif yaitu untuk mencapai
hasil yang maksimal pendekatan personal harus lebih ditingkatkan. Tanpa ada
perbedaan dalam pendidikan multikutural dengan guru-guru dan warga sekolah
yang satu dengan yang lain sehingga tanpa membuat itu menjadi sebuah konflik
atau kecemburuan sosial yang dirasakan oleh masing-masing guru.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Mahasiswa, dan Reality show |
Subjects: | T Technology > TP Chemical technology |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | S2 MPI IKHAC |
Date Deposited: | 23 May 2022 06:58 |
Last Modified: | 23 May 2022 06:58 |
URI: | http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/1124 |
Actions (login required)
View Item |