PENGARUH STRATEGI PEMASARAN (SEGMENTING, TARGETING DAN POSITIONING) TERHADAP MINAT MENABUNG PADA PRODUK TABUNGAN FAEDAH BRI SYARIAH KCP MOJOSARI

FLAPIANA, FLAPIANA RANI SINTIA (2021) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN (SEGMENTING, TARGETING DAN POSITIONING) TERHADAP MINAT MENABUNG PADA PRODUK TABUNGAN FAEDAH BRI SYARIAH KCP MOJOSARI. Diploma thesis, INSTITUT PESANTREN KH ABDUL CHALIM.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER-ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (324kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (364kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (42kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (172kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
skripsi full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Lembaga keuangan merupakan perusahaan keuangan yang inti dari usahanya adalah melakukan kegiatan ekonomi di bidang Finansial. Perusahaan yang baik sudah pasti memiliki manajemen yang baik dalam pengelolaannya. Manajemen diperlukan untuk mengkoordinasikan semua kegiatan yang ada dalam perusahaan agar menghasilkan suatu totalitas tindakan yang efektif dan efisien dalam rangka mencapai tujuan perusahaan. Untuk memahami dan mengerti dengan baik alat-alat manajemen yang dibutuhkan bagi kelangsungan hidup jangka panjang perusahaan, maka diperlukan penerapan strategi pemasaran (segmenting, targeting dan posesioning) yang tepat dan optimal.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran (segmenting, targeting dan posesioning) terhadap minat menabung pada produk tabungan faedah BRI Syariah KCP Mojosari populasi dalam penelitian ini berjumlah 1.612 yang terdiri dari seluruh nasabah tabungan faedah di BRI Syariah KCP Mojosari sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 40 responden sesuai dengn teori Roscoe yang ketiga yaitu apabila dalam penelitian akan melakukan analisis dengan multivariate (korelasi atau regresi ganda misalnya), maka jumlah anggota sampel minimal 10 kali dari jumlah variabel yang diteliti.
Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1). Segmenting mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat menabung dengan nilai signifikasi t sebesar 0,009. 2). Targeting tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat menabung dengan nilai signifikasi sebesar 0,453. 3). Positioning mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat menabung dengan nilai signifikasi 0,005. dan 4). Segmenting, Targeting dan Positioning secara bersama-sama atau simultan berpengaruh terhadap minat menabung dengan nilai F hitung sebesar 39.830 dan nilai signifikansi F sebesar 0,000. Adapun nilai koefisien R-squared yaitu sebesar 0.768 atau 76,8%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Segmenting, Targeting, Positioning, Minat menabung, BRI Syariah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 ES IKHAC
Date Deposited: 26 Oct 2021 04:04
Last Modified: 26 Oct 2021 04:04
URI: http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/1008

Actions (login required)

View Item View Item