Ainun, Nisai Annuha (2021) PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP LOYALITAS MELALUI PEMBERDAYAAN GURU DAN STAFF DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 MOJOKERTO. Diploma thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.
Text (Cover & Abstrak)
COVER ND & ABSTRAK 3 BAHASA.pdf - Published Version Download (912kB) |
|
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN. AINUN.pdf - Published Version Download (566kB) |
|
Text (BAB V Penutup)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version Download (281kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA AINUN.pdf - Published Version Download (427kB) |
|
Text (Skripsi full text)
SKRIPSI FULL Ainun.PDF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Kompensasi dapat menumbuhkan rasa dan sikap loyalitas guru terhadap sebuah institusi, dalam hal ini maka perlu adanya pengelolaan kompensasi yang baik terhadap tenaga pendidik. Pemberdayaan guru merupakan sebuah bentuk upaya peningkatan sumber daya manusia agar terciptanya potensi pada sistem kinerja yang optimal. Dengan demikian melalui pemberian kompensasi serta pemberdayaan kepada guru atau tenaga pendidik maka akan menciptakan sikap loyalitas yang tinggi, serta komitmen terhadap institusi ketika timbal balik yang didapat sesuai dengan kontribusi yang telah diberikan.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kompensasi terhadap loyalitas melalui pemberdayaan. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis SEM (Structural Equetion Modeling) melalui bantuan program SPSS 23 dan Amos 24. Dilakukan uji validitas dan reliabilitas terhadap instrument penelitian. Responden pada penelitian ini sebanyak 125 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel jenuh yaitu dengan seluruh populasi dijadikan sampel serta pengumpulan data dilakukan menggunkan kuesioner.
Berdasarkan hasil penelitian ini yaitu pada H1 diketahui nilai cr 4,215 ˃ 2 sehingga memiliki hasil signifikan maka terdapat pengaruh signifikan antara variabel kompensasi terhadap loyalitas. H2 diketahui memiliki nilai cr 2,860 ˃ 2 sehingga terdapat pengaruh signifikan antara variabel pemberdayaan terhadap loyalitas. H3 memiliki nilai pengaruh total kompensasi terhadap loyalitas melalui pemberdayaan lebih besar dari nilai pengaruh langsung sehingga berdasarkan hasil ini maka pemberdayaan menjadi variabel intervening yang secara aktif akan membantu meningkatkan loyalitas guru dan staff di Madrasah Aliyah Negeri 2 Mojokerto.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Compensation, Loyality, Empowerment |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | S1 Mpi Ikhac |
Date Deposited: | 25 Oct 2021 10:10 |
Last Modified: | 25 Oct 2021 10:10 |
URI: | http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/1003 |
Actions (login required)
View Item |