Anshori, Taufiq (2018) Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Dengan Pendekatan Kontekstual Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Pada Siswa Kelas XI SMK Diponegoro Tumpang Malang. STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS SISWA KELAS XI SMK DIPONEGORO TUMPANG MALANG. pp. 1-10.
Text (STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS SISWA KELAS XI SMK DIPONEGORO TUMPANG MALANG)
strategi pembelajaran b.arab.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (201kB) |
Abstract
Kegiatan menulis khususnya bahasa Arab, adalah salah satu kompetensi dasar yang termasuk dalam empat keterampilan aspek kebahasaan. Kompetensi tersebut harus dikuasai oleh siswa kelas XI SMK Diponegoro Tumpang Malang. Untuk mencapai hal tersebut, perlu adanya strategi pembelajaran yang tepat. Berdasarkan hasil observasi awal, di kelas XI SMK Diponegoro Tumpang Malang, menunjukkan bahwa dalam mengikuti pembelajaran keterampilan menulis bahasa Arab banyak yang belum dapat menguasai dengan baik dan benar mengenai materi yang telah diajarkan, dan sikap siswa yang kurang tertarik dengan pembelajaran keterampilan menulis bahasa Arab. Disamping itu, kurangnya usaha guru dalam memotivasi peserta didiknya untuk menulis bahasa Arab dan model pembelajaran yang digunakan secara konvensional yaitu dengan menghafal, gramatikal-terjemah bahkan ceramah. Sehingga siswa merasa bosan dan menjadi pasif. Oleh sebab itu, pemilihan strategi pembelajaran dengan pendekatan kontekstual merupakan upaya untuk meningkatkan keterampilan menulis bahasa Arab siswa kelas XI SMK Diponegoro Tumpang Malang.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
Divisions: | Fakultas Syariah > Perbankan Syariah |
Depositing User: | S1 SYARIAH IKHAC |
Date Deposited: | 20 Nov 2020 01:39 |
Last Modified: | 20 Nov 2020 01:39 |
URI: | http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/713 |
Actions (login required)
View Item |