PEMANFAATAN KEMASAN PRODUK SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MANIPULATIF

Rahmasari, Dewi Nuur (2017) PEMANFAATAN KEMASAN PRODUK SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MANIPULATIF. PEMANFAATAN KEMASAN PRODUK SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MANIPULATIF. pp. 1-15.

[img] Text (PEMANFAATAN KEMASAN PRODUK SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MANIPULATIF)
ARTIKEL MEDIA MANIPULATIF Dewi NUUR.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)
Official URL: https://osf.io/a3j78/

Abstract

Berbagai upaya dilakukan guna untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas. Tujuan
penelitian ini adalah mengembangkan bahan ajar berupa lembar kerja siswa (LKS) pokok bahasan
perbandingan berciri realistik berbantuan media kemasan produk,sehingga siswa dapat mengetahui
secara langsung salah satu manfaat mempelajari materi perbandingan, serta membuat siswa terlibat aktif
dalam proses pembelajaran. Model pengembangan mengacu pada model pengembangan Plomp, terdiri
atas: (1) tahap investigasi awal, (2) tahap desain, (3) tahap realisasi/konstruksi, dan tahap (4) tahap tes,
evaluasi, dan revisi, serta (5) implementasi.. Berdasarkan analisis pengembangan diperoleh hasil bahwa
LKS yang dikembangkan dinyatakan valid, praktis, dan efektif

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Syariah > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 SYARIAH IKHAC
Date Deposited: 18 Nov 2020 12:24
Last Modified: 18 Nov 2020 12:24
URI: http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/703

Actions (login required)

View Item View Item