Rahmasari, Dewi Nuur (2017) PEMANFAATAN KEMASAN PRODUK SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MANIPULATIF. PEMANFAATAN KEMASAN PRODUK SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MANIPULATIF. pp. 1-15.
Text (PEMANFAATAN KEMASAN PRODUK SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MANIPULATIF)
ARTIKEL MEDIA MANIPULATIF Dewi NUUR.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (310kB) |
Abstract
Berbagai upaya dilakukan guna untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas. Tujuan
penelitian ini adalah mengembangkan bahan ajar berupa lembar kerja siswa (LKS) pokok bahasan
perbandingan berciri realistik berbantuan media kemasan produk,sehingga siswa dapat mengetahui
secara langsung salah satu manfaat mempelajari materi perbandingan, serta membuat siswa terlibat aktif
dalam proses pembelajaran. Model pengembangan mengacu pada model pengembangan Plomp, terdiri
atas: (1) tahap investigasi awal, (2) tahap desain, (3) tahap realisasi/konstruksi, dan tahap (4) tahap tes,
evaluasi, dan revisi, serta (5) implementasi.. Berdasarkan analisis pengembangan diperoleh hasil bahwa
LKS yang dikembangkan dinyatakan valid, praktis, dan efektif
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Syariah > Perbankan Syariah |
Depositing User: | S1 SYARIAH IKHAC |
Date Deposited: | 18 Nov 2020 12:24 |
Last Modified: | 18 Nov 2020 12:24 |
URI: | http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/703 |
Actions (login required)
View Item |