Scientific Approach: Model-Based Inquiry in Teaching Narrative

Azizah, Nurul (2018) Scientific Approach: Model-Based Inquiry in Teaching Narrative. Scientific Approach: Model-Based Inquiry in Teaching Narrative, 1 (1). pp. 1-9. ISSN 2615-0905

[img] Text (Scientific Approach: Model-Based Inquiry in Teaching Narrative)
48-Article Text-238-1-10-20180914.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (885kB)

Abstract

Kurikulum 2013 merupakan kurikulum terbaru yang dikembangkan oleh pemerintah
untuk meningkatkan kualitas pendidikan di indonesi. Hal yang menarik untuk dibahas
dalam kurikukum ini yaitu pendekatan saintifik. Hampir seluruh pendidik di
indonesia membahas pendekatan saintifik, namun banyak diantara mereka yang masih
mengalami kesulitan dalam mengaplikasikan pendekatan tersebut dalam pengajaran
bahasa Inggris. Oleh karena itu, jurnal ini disusun untuk menunjukkan bagaimana
cara mengaplikasikan pendekatan saintifik dalam pengajaran bahasa Inggris. Melalui
pendekatan kajian pusta, jurnal ini mencoba menawarkan visi alternatif baru untuk
memunculkan pemikiran kritis siswa melalui Model Pembelajaran Inquiry suatu
kegiatan yang mampu melibatkan siswa untuk belajar lebih dalam dengan konten dan
mewujudkan lima karakteristik pengetahuan ilmiah dalam ide yang disajikan dalam
bentuk model dapat diuji, direvisi, jelas, bersifat dugaan dan generatif. Jurnal ini
memberikan contoh pengajaran teks naratif yang mungkin dapat diterapkan dalam
berbagai produk akhir yang dapat menjadi hasil alternatif dari strategi ini.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Syariah > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 SYARIAH IKHAC
Date Deposited: 18 Nov 2020 12:23
Last Modified: 18 Nov 2020 12:23
URI: http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/698

Actions (login required)

View Item View Item