PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-TRUST TERHADAP KEPUASAN NASABAH LANTABUR MOBILE BANKING MELALUI CITRA BANK DI PT. BPRS LANTABUR TEBUIRENG CABANG MOJOKERTO

Nishful, Lailati Putri. S (2021) PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-TRUST TERHADAP KEPUASAN NASABAH LANTABUR MOBILE BANKING MELALUI CITRA BANK DI PT. BPRS LANTABUR TEBUIRENG CABANG MOJOKERTO. Diploma thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.

[img] Text (cover dan abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (198kB)
[img] Text (BAB 1 pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (208kB)
[img] Text (BAB 5 penutup)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (80kB)
[img] Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (155kB)
[img] Text (skripsi full text)
FULL SKRIPSI NISHFUL LAILATI PUTRI. S.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pada masa pandemi Covid-19 kebutuhan masyarakat akan sistem digital semakin meningkat, hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi dunia perbankan syariah terutama BPRS Lantabur Tebuireng. Agar dapat bersaing dengan lembaga keuangan lainnya BPRS Lantabur Tebuireng memulai transformasi digital yaitu dengan adanya Lantabur mobile banking sebagai salah satu bentuk peningkatan kepuasan nasabah.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality dan e-trust terhadap kepuasan nasabah Lantabur mobile banking melalui citra bank di PT. BPRS Lantabur Mojokerto. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer. Sampel penelitian ini adalah nasabah pengguna Lantabur mobile banking. Dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling jumlah sampel sebanyak 98 responden. Analisis data menggunakan model SEM melalui analisis smartPLS 2.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-service quality berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah. e-service quality berpengaruh positif signifikan terhadap citra bank. e-trust berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah. e-trust berpengaruh positif signifikan terhadap citra bank dan citra bank berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hasil uji jalur membuktikan bahwa variabel intervening citra bank mampu memediasi hubungan antara e-service quality dan e-trust.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: E-Service Quality, E-Trust, Citra Bank, Kepuasan Nasabah.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Syariah > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 PS IKHAC
Date Deposited: 23 Jun 2025 09:16
Last Modified: 23 Jun 2025 09:16
URI: http://repository.uac.ac.id/id/eprint/3837

Actions (login required)

View Item View Item