Dinda, Nur Laili (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK FASHION MUSLIM DI E-COMMERCE TOKOPEDIA PADA MAHASISWA INSTITUT PESANTREN KH. ABDUL CHALIM. Diploma thesis, Universitas KH. Abdul Chalim.
![]() |
Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version Download (679kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (936kB) |
![]() |
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version Download (279kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (419kB) |
![]() |
Text (TUGAS AKHIR FULL TEXT)
TUGAS AKHIR FULL TEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Internet sangat berperan penting dalam bidang ekonomi salah satunya
dalam kegiatan jual beli online atau biasa disebut e-commerce. E-commerce
Tokopedia merupakan e-commerce yang sedang berkembang pesat di Indonesia.
Memuaskan kebutuhan konsumen merupakan keinginan setiap perusahaan e-
commerce. Faktor-faktor yang dapat membentuk kepuasan konsumen adalah
kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga secara parsial
dan secara simultan terhadap kepuasan konsumen dalam membeli produk fashion
muslim di e-commerce Tokopedia pada mahasiswa Institut Pesantren KH. Abdul
Chalim.
Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan metode survei. Data
yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder.
Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner. Jumlah
populasi dalam penelitian ini sebanyak 1.649 dan jumlah sampel sebanyak 94
reponden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik
analisis regresi linier berganda.
Pada hasil penelitian ini menyatakan bahwa kualitas produk secara parsial
berpengaruh negatif dan signifikan, kualitas pelayanan dan harga secara parsial
berpengaruh positif dan signifikan. Kemudian kualitas produk, kualitas pelayanan,
dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
konsumen dalam membeli produk fashion muslim di e-commerce Tokopedia pada
mahasiswa Institut Pesantren KH. Abdul Chalim. Hal ini ditunjukkan dengan nilai
F hitung sebesar 583,952 dan nilai F tabel sebesar 2,71. Adapun nilai signifikansi
sebesar 0,000. Nilai tersebut menunjukkan bahwa nilai F hitung > F tabel dan
nilai signifikansi < 0,05.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsume |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | S1 ES IKHAC |
Date Deposited: | 08 May 2025 07:33 |
Last Modified: | 08 May 2025 07:33 |
URI: | http://repository.uac.ac.id/id/eprint/3733 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |