Pengaruh Kredibilitas Influencer dan Sikap Homofili Terhadap Intensi Pembelian Produk Fashion Gen Z di Tiktok

Nahdi, Khaeri Ramdan (2024) Pengaruh Kredibilitas Influencer dan Sikap Homofili Terhadap Intensi Pembelian Produk Fashion Gen Z di Tiktok. Diploma thesis, Universitas KH. Abdul Chalim.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (381kB)
[img] Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (230kB)
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (93kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (217kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL NAHDI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Indonesia adalah negara dengan pengguna media sosial terbanyak pada tahun 2022, salah satu media paling populer yaitu TikTok. Ini menyebabkan pebisnis harus mencari cara lain untuk menjangkau target pasarnya. Promosi influencer hadir dengan strategi yang paling umum saat ini karena kemudahan jangkauan dengan menggunakan jasa mereka. Influencer dengan kredibilitas yang tinggi dianggap dapat mempengaruhi intensi pembelian konsumen.
Tujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui pengaruh Kredibilitas Influencer dan Sikap Homofili terhadap Intensi Pembelian produk fashion pada Generasi Z di TikTok. Metodologi yang digunakan menggunakan pendeketan kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Jumlah responden penelitian sebanyak 75 partisipan. Teori S-O-R atau Stimulus, Organisme, dan Respon digunakan dalam penelitian ini. Analisis data pada penelitian ini menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan Uji t (parsial) kredibilitas influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi pembelian, sikap homofili tidak terpengaruh terhadap intensi pembelian. Berdasarkan Uji f (simultan) kredibilitas influencer dan sikap homofili berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi pembelian. Stimulus yang diberikan kepada pengguna TikTok sebagai organisme adalah konten review yang diiklankan oleh influencer dan diharapkan terdapat respon berupa perubahan perilaku mengenai intensi pembelian produk fashion di TikTok.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: TikTok, Sikap Homofili, Kredibilitas Influencer, Intensi Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ushuluddin > Broadcasting
Depositing User: S1 KPI IKHAC
Date Deposited: 08 Oct 2024 09:26
Last Modified: 08 Oct 2024 09:26
URI: http://repository.uac.ac.id/id/eprint/3341

Actions (login required)

View Item View Item