TAFSIR AL-QUR'AN AUDIO VISUAL : KAJIAN TERHADAP PENAFSIRAN MAULANA SEKUMPUL DI YOUTUBE

Muarif, Rifat Syauqi (2022) TAFSIR AL-QUR'AN AUDIO VISUAL : KAJIAN TERHADAP PENAFSIRAN MAULANA SEKUMPUL DI YOUTUBE. Diploma thesis, Universitas KH Abdul Chalim.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (695kB)
[img] Text (Bab 1)
bab I.pdf - Published Version

Download (453kB)
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (278kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (287kB)
[img] Text (Skripsi Full)
revisi repository.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini terfokus pada penafsiran Audiovisual Maulana Sekumpul di Youtube, penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui bagaimana penafsiran Maulana Sekumpul dan karakteristik dari penafsirannya, hal tersebut bisa menjadi tambahan data mufasir Indonesia khususnya di era saat ini.
Penelitian ini dilakukan dengan metode analisis deskriptif, sumber data dari penelitian ini berupa data di Youtube dan literatur yang menunjang dan berkaitan dengan judul, teknik analisis datanya dengan menulis ulang penafsiran yang ada di Youtube lalu di analisis dan dideskripsikan karakteristiknya sesuai dengan kaidah tafsir. Teknik pengumpulan data dengan cara dokumentasi.
Penafsiran Maulana Sekumpul ini mempunyai karakteristik penafsiran sufi (tasawuf) yang lebih mengarah pada memunculkan hikmah atau ibrah dengan menafsirkan makna di luar dari makna aslinya tetapi tidak bertentangan dengan kaidah tafsir.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tafsir, Maulana Sekumpul, Audiovisual.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ushuluddin > Ahli Tafsir
Depositing User: S1 IQT IKHAC
Date Deposited: 02 Apr 2024 06:36
Last Modified: 02 Apr 2024 06:36
URI: http://repository.uac.ac.id/id/eprint/2731

Actions (login required)

View Item View Item