PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN INFLUENCER MARKETING PADA APLIKASI TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW PADA MAHASISWI INSTITUT PESANTREN KH. ABDUL CHALIM

Nuzul, Salamiyah (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN INFLUENCER MARKETING PADA APLIKASI TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW PADA MAHASISWI INSTITUT PESANTREN KH. ABDUL CHALIM. Diploma thesis, institut pesantren KH Abdul CHALIM.

[img] Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (623kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (864kB)
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (384kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (531kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI NUZUL SALAMIYAH 2023 DONE.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Pengguna digital marketing saat ini dianggap lebih efektfif dan lebih praktis, karena mempermudah konsumen berbelanja tanpa harus datang langsung ke toko. Oleh sebab itu beberapa perusahaan membuat sistem penjualan berbasis E-Commerce. E-Commerce ini adalah model pemasaran elektronik yang mencakup kerja dari pemilik usaha untuk mengkomunikasikan, mempromosikan dan menjual produk yang dijual melalui internet. Adapun tujuan penelitian adalah untuk mencari pembuktian adanya pengaruh social media marketing dan influencer marketing pada aplikasi tiktok terhadap keputusan pembelian produk ms glow.
Penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer terkait dengan keputusan pembelian skincare MS Glow yang di peroleh melalui data kuesioner.Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 146 responden. Analisa data dalam penelitian ini dengan menggunakan analisis data regresi linier berganda.
Hasil penunjukkan bahwa Social media marketing dan influencer marketing melalui aplikasi Tiktok secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk MS Glow pada Mahasiswi Institut Pesantren KH . Abdul Chalim Pacet Mojokerto. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji F, diketahui fhitung sebesar 91,522 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 sedangkan degree of freedom 2 (n-k-1, 100-2-1=97) pada angka 2 dan 97 diperoleh f tabel sebesar 3,09. Maka dapat disimpulkan bahwa nilai 91,522 (Fhitung) > 3,09 (Ftabel) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: sundari,MP.d
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Influencer Marketing, Keputusan Pembelian
Subjects: T Technology > TP Chemical technology
Divisions: Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 ES IKHAC
Date Deposited: 11 Nov 2023 09:28
Last Modified: 11 Nov 2023 09:28
URI: http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/2488

Actions (login required)

View Item View Item