PENERAPAN METODE ADZ-DZIKR DALAM MENINGKATKAN BELAJAR MEMBACA AL-QUR’AN TERHADAP SANTRI DI TPQ ( MIFTACHUL ROHMAH AL-HIDAYAH) DUSUN SUGIWARAS DESA SAMPANGAGUNG KEC.KUTOREJO KAB.MOJOKERTO

khafidotul, ilmi (2023) PENERAPAN METODE ADZ-DZIKR DALAM MENINGKATKAN BELAJAR MEMBACA AL-QUR’AN TERHADAP SANTRI DI TPQ ( MIFTACHUL ROHMAH AL-HIDAYAH) DUSUN SUGIWARAS DESA SAMPANGAGUNG KEC.KUTOREJO KAB.MOJOKERTO. Masters thesis, Universitas Pensantren KH Abdul Chalim.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (413kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB VI Penutupan)
BAB VI penutup.pdf - Published Version

Download (151kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (497kB)
[img] Text (Tesis Full)
Thesis Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Mempelajari Al-Qur'an adalah, kewajiban yang diperintahkan oleh Allah SWT.kepada setiap muslim dan muslimah, Selain sebagai kebutuhan, Al-Qur'an adalah kitab hidayah yang menunjukkan jalan kebahagiaan di dunia dan ahirat, Mengingat pentingnya menuntut ilmu (mempelajari Al-Qur’an) Rasulullah SAW. Menganjurkan pembelajaran Al-Qur’an, sedini mungkin karena pada saat itu terkandung potensi yang sangat besar dan kuat.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, yang mana pendekatannya memiliki pendekatan yang alami (natural setting) sebagai sumber data langsug, deskriptif, disampig itu proses lebih enting dari pada hasil Secara global kualitatif digunakan dalam mengamati kehidupan bermasyarakat, sejarah, aktivitas sosial maupun perilaku dalam beragama.
Penerapan Pembelajaran Membaca Al-Qur’an dengan metode Adz-dzikr di TPQ Miftahul Rohmah Al-HidayahBelajar diartikan sebagai akibat dari intraksi antara stimuluss dan respon, proses perubahan tingkah laku sebagai Dalam proses belajar hendaknya disesuaikan dengan tahap perkembangan anak. Hal ini diperkuat dengan pendapat Piaget yang mengatakan perkembangan kognitif anak harus melalui proses belajar, dan disesuaikan dengantahapan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci; Giat membaca Al- Qur’an
Subjects: T Technology > TP Chemical technology
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: S2 PAI IKHAC
Date Deposited: 20 Oct 2023 09:55
Last Modified: 20 Oct 2023 09:55
URI: http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/2427

Actions (login required)

View Item View Item