Amar Ma'ruf, Malik Dulung (2023) Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kinerja Guru di MA Hidayatullah Baar. Masters thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.
Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER & ABSTRAK.docx - Submitted Version Download (6MB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (TESIS FULL TEXT)
TESIS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yakni mengetahui gaya kepemimpinan dan strategi yang digunakan Kepala Madrasah dalam meningkatkan Kinerja Guru di MA Hidayatullah Baar. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil dari penelitian ini menunjukan penerapan gaya kepemimpinan kepala MA Hidayatullah Baar menyesuaikan dengan fungsinya selaku kepala madrasah. Artinya ada beberapa gaya yang diterapakan dalam meningkatkan kinerja guru di MA Hidayatullah Baar. Adapun strategi yang digunakannya yakni; menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di lingkungan kerja, membina hubungan kerjasama yang harmonis dengan masyarakat dan dunia usaha, meningkatkan kedisiplinan bagi semua pendidik, mendorong semangat pendidik agar terus mengembangkan kreativitas dalam pembelajaran, memberi apresiasi dan penghargaan pada pendidik, melakukan seleksi secara ketat terhadap penerimaan terhadap tenaga tenaga pengajar, memberikan jaminan kesejahteraan bagi pendidik dan melakukan evaluasi pada setiap kegiatan yang sudah dilaksanakan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan, Kepala Madrasah, Kinerja Guru |
Subjects: | T Technology > TP Chemical technology |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | S2 MPI IKHAC |
Date Deposited: | 28 Aug 2023 06:19 |
Last Modified: | 28 Aug 2023 06:19 |
URI: | http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/2149 |
Actions (login required)
View Item |