STRATEGI KOMUNIKASI POLITIK TIM SUKSES DALAM KAMPANYE PEMENANGAN IKABR PEMILUKADA SERENTAK KABUPATEN MOJOKERTO TAHUN 2020

Fitria, henda (2021) STRATEGI KOMUNIKASI POLITIK TIM SUKSES DALAM KAMPANYE PEMENANGAN IKABR PEMILUKADA SERENTAK KABUPATEN MOJOKERTO TAHUN 2020. Masters thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.

[img] Text (cover dan abstarak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (43kB)
[img] Text (bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (162kB)
[img] Text (bab V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (84kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (83kB)
[img] Text (skripsi henda full)
SKRIPSI HENDA FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Strategi Komunikasi Politik Tim Sukses Dalam Kampanye Pemenangan IKBAR Pemilukada Kabupaten Mojokerto Tahun 2020. Tujuan penelitian ini ialah untuk menegetahui Strategi Komunikasi Politik yang dilakukan oleh Tim Sukses Ikbar dalam Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto. Dengan latar belakang Pasangan Calon Bupati istri dari mantan Buapti Kabupaten Mojokerto yang terjerat kasus korupsi, sedangkan calon wakil Bupati tidak pernah mengikuti Politik. Dari latar belakang tersebut pasangan calon Ikbar dapat memeperoleh suara terbanyak dan memenangkan Pemilukada secara Mutlak.
Pada penelitian ini bermaksud untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Politik yang dilakukan oleh Tim Sukses dalam pemenangan pasangan Ikbar pada Pilkada Serentak Kabupaten Mojokerto Tahun 2020?. Jenis penelitian ini menggunakan metode Kualitatif dengan pendekatan Deskriptif. Dengan mendapatkan sumber data melalui data primer maupun sekunder. Data primer diperoleh dari hasil wawancara Bersama narasumber, sedangkan data Sekunder diperoleh dari arsip, foto, Dokumen dan media. Sedangkan metode analisis data dengan Wawancara, catatan lapangan, dan Dokumentasi. Dengan melalui klarifikasi organisasi, Deskripsi, pengaturan dan pemilihan prioritas yang akan dipahami.
Hasil dari penelitian ini yakni bahwa 1) strategi komunikasi yang digunakan Oleh Tim sukses Ikbar dalam kampanye yakni dengan cara Bersilatuhrahmi kepada para Tokoh masyarakat dengan tujuan bersilatuhmi dan memohon doa restu. (2) Door to Door yang dilakukan oleh bu Ikfina dan Gus Barra beserta Tim sukses Ikbar dan terjun langsung bertemu masyarakat dalam hal ini tentu sekaligus membangun citra positif kepada masyarakat. Dalam hal ini dikenal dengan blusukan. (3) pembentukan Tim yang Terstruktur.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Politik, Strategi, Tim Sukses
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ushuluddin > Broadcasting
Depositing User: S1 KPI IKHAC
Date Deposited: 16 Mar 2023 08:05
Last Modified: 16 Mar 2023 08:05
URI: http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/1864

Actions (login required)

View Item View Item