PENGARUH SELF EFFICACY DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP KINERJA GURU DI SMK NEGERI 1 DLANGGU MOJOKERTO

JUMIATI, JUMIATI (2022) PENGARUH SELF EFFICACY DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP KINERJA GURU DI SMK NEGERI 1 DLANGGU MOJOKERTO. Diploma thesis, Institut Pesantren KH Abdul Chalim.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
Cover dan Abstrak.pdf

Download (149kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB I Pendahuluan.pdf

Download (217kB)
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
BAB V Penutup.pdf

Download (87kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (141kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI JUMI - FIX Y.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Self efficacy memiliki hubungan dengan keyakinan diri memiliki kemampuan untuk melakukan suatu tindakan yang diharapkan. self efficacy juga merupakan persepsi diri mengenai seberapa baik diri dapat berfungsi dalam situasi tertentu. Begitu pula dengan locus of control, sangat berpengaruh dalam kinerja guru. Locus of control diartikan sebagai persepsi seseorang tentang sebab-sebab keberhasilan atau kegagalan dalam melaksanakan pekerjaan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh self efficacy dan locus of control terhadap kinerja guru di SMK Negeri 1 Dlanggu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Analisis ini menggunakan variabel independent self efficacy dan locus of control dan variabel dependenny adalah kinerja guru. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah para guru di SMK Negeri 1 Dlanggu. Penelitian ini, Teknik pengambilan sampel yang peneliti gunakan adalah probability sampling, yang menggunakan simple random sampling. Adapun pengumpulan datanya yaitu dengan kuesioner yang disebarkan langsung kepada responden sebanyak 76 guru.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa self efficacy dan locus of control berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru, baik secara parsial maupun simultan. Pada penelitian ini, terdapat pengaruh X1 terhadap Y secara parsial yang dilihat dari uji t bahwa diperoleh t penelitian sebesar 3,989>1992. Serta terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara X2 terhadap Y yaitu diperoleh angka t penelitian sebesar 2,001>1992.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: self efficacy, locus of control, kinerja guru
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: S1 Mpi Ikhac
Date Deposited: 07 Oct 2022 08:06
Last Modified: 07 Oct 2022 08:06
URI: http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/1488

Actions (login required)

View Item View Item