Eva, Walanda Setyoningrum (2022) Analisis SOAR Pada Strategi Layanan Mobile Banking BSI. Diploma thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.
Text (Abstrak dan Cover)
Abstrak dan Cover.pdf - Published Version Download (222kB) |
|
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version Download (320kB) |
|
Text (BAB V Penutup)
BAB V.pdf - Published Version Download (18kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (168kB) |
|
Text (Skripsi Full text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Kegiatan pokok dari lembaga perbankan syariah adalah penghimpun dana, penyaluran dana dan memberikan jasa-jasa lainnya. Salah satu layanan jasa yang melalui platform digital dari perbankan adalah layanan mobile banking. Mobile banking memberikan peluang bagi bank untuk menawarkan nilai tambah kepada para nasabah. Penelitian ini didasari pada efektivitas dan efisiensi nasabah dalam melakukan transaksi digital melalui handphone dan internet. Metode yang digunakan untuk menganalisis data dilapangan menggunakan analisis SOAR yang bertujuan untuk mengetahui strategi perusahaan yang digunakan berdasarkan faktor internal dan eksternal guna mencapai tujuan layanan mobile banking tersebut, adapun analisis SOAR meliputi strengths, opportunities, aspirations and results.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Lokasi penelitian berada di PT. Bank Syariah Indonesia KCP Mojosari-Mojokerto. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SOAR. Hasil yang didapat dari penelitian di lapangan adalah layanan mobile banking dapat membantu dan mempermudah kegiatan perbankan nasabah hanya dengan melalui handphone serta dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Serta hasil dari analisis SOAR yaitu strengths: layanan transaksi nasabah dapat dilakukan dimana saja, layanan transaksi efisiensi waktu bagi nasabah, memberikan kemudahan dalam bertransaksi, terdapat fitur manajemen kartu, layanan informasi cepat dan mudah dan mudahnya aktivasi mobile banking melalui handphone; opportunity: penerapan teknologi baru dengan pemanfaatan perkembangan IT, layanan BSI akan menuju go Internasional dan perluasan pasar; aspirations: bisa cek rekening koran bulanan dan dapat dicetak melalui email, sehingga nasabah tidak perlu ke KC/KCP bank BSI, bisa aktivasi secara mandiri tanpa harus menghubungi call center atau ke KC/KCP untuk meminta kode aktivasi dan simulasi bagi hasil dalam penempatan deposito; results: maksimalnya layanan pada aplikasi BSI mobile, mempermudah nasabah dalam penggunaan aplikasi BSI mobile dan meningkatkan jumlah user BSI mobile.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I. Sundari, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Layanan Mobile Banking, Analisis SOAR, BSI |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | S1 ES IKHAC |
Date Deposited: | 01 Sep 2022 09:32 |
Last Modified: | 01 Sep 2022 09:32 |
URI: | http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/1324 |
Actions (login required)
View Item |