PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR KOSA KATA BAHASA INGGRIS SISWA KELAS II MI DWI DASA WARSA

Edy, Kurniawan (2019) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR KOSA KATA BAHASA INGGRIS SISWA KELAS II MI DWI DASA WARSA. Diploma thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.

[img] Text (Cover dan Absrak)
1.Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (865kB)
[img] Text (BAB I)
2.BAB I.pdf - Published Version

Download (797kB)
[img] Text (BAB V)
3.BAB V.pdf - Published Version

Download (237kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
4.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (332kB)
[img] Text (Skripsi Full text)
5.Edy Kurniawan Tugas Akhir .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya penguasaan kosa kata bahasa Inggris siswa, kurang kreatifnya guru dalam menggunakan media pembelajara dan anggapan siswa bahwa pelajaran bahasa Inggris adalah pelajaran yang sulit dan akhirnya diabaikan. Rumusan masalah “bagaimana pengaruh penggunaan media audio visual terhadap hasil belajar kosa kata bahasa inggris siswa kelas II MI Dwi Dasa Warsa?”.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media audio visual terhadap hasil belajar kosa kata bahasa Inggris materi Pets and Wild Animals di kelas II MI Dwi Dasa Warsa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi experimental designs dengan bentuk penelitian one group pre test post test design. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa di MI Dwi Dasa Warsa dengan jumlah 273 siswa, sedangkan untuk sampelnya yaitu seluruh siswa kelas II MI Dwi Dasa Warsa yang berjumlah 47 siswa.
Data dianalisis dengan mengunakan rumus uji Mann Whitney. Dari pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan media audio visual terhadap hasil belajar kosa kata bahasa Inggris materi Pets and Wild Animal

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar Kosa Kata Bahasa Inggris, Media Audio Visual
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: S1 PGMI IKHAC
Date Deposited: 14 Aug 2020 08:57
Last Modified: 14 Aug 2020 08:57
URI: http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/116

Actions (login required)

View Item View Item